Buku Macibaku Verbena untuk Buruh Cuci sampai Loper Koran

macibaku indonesia

Atas: dari kiri ke kanan Asih, Sri Yani, & Yohana. Bawah: Susi & Febri.

Macibaku Verbena: lg bermacibaku dg Ibu Sri Yani (berkerudung hijau) yg bekerja sbg buruh cuci dan suaminya kuli bangunan yg tinggal di belakang kompleks perumahan kami. Buku yg dihadiahkan berjudul “Orang Gajian Bisa Kaya” karya Mas Edy sendiri & “Anda Luar Biasa!!!” karya Eni Kusuma (pembantu rumah tangga di Hongkong).

Kami mengupayakan beasiswa pendidikan PAUD utk anaknya Susi (9 thn) yg tdk sekolah dan tdk bisa baca, dan Febrian (5 thn) yg usia taman kanak-kanak. Mas Edy berjualan paket buku kepada teman2 baiknya dan Puji Tuhan kemarin lusa mereka sdh bisa masuk sekolah PAUD bersama dua anak lainnya. Tampak di sebelah kanan, Bu Yohana kepala unit biMBA yg scr pribadi jg ikut membantu dg memberi tambahan jam belajar gratis kepada Susi & Febrian. Rasa senang tak terhingga bisa membantu mereka. Trima kasih byk kepada teman2 semua yg sudah ikut membantu mrk.

Salam macibaku… Francisca Sukeisih…

macibaku verbena

Keluarga Asih dari Macibaku Verbena membagikan buku ke keluarga Sitanggang

Macibaku Verbena: Kemarin lusa, di tengah hujan rintik-rintik kami bermacibaku ke rumah Bu Sitanggang, yang biasanya membantu warga kompleks kami membayarkan tagihan-tagihan rumah tangga. Pak Sitanggang sendiri bekerja sebagai loper koran dan keluarga ini merupakan pekerja keras semuanya. Mereka memiliki tiga anak, dua sudah sekolah satu belum (usia TK). Yang menyenangkan, mereka ini keluarga yg ramah dan suka membaca. Senang bisa berbagi buku dan kami sedang berusaha mencarikan beasiswa untuk si bungsu.

Salam macibaku… Francisca Sukeisih

Macibaku Verbena: d/a Sukeisih Jl Verbena Blok V-10/9, Graha Pratama, Citraraya, Cikupa – Tangerang 15710, Telp: 021-59400515.

Posted in Macibaku Verbena

One Response to Buku Macibaku Verbena untuk Buruh Cuci sampai Loper Koran

  1. ijransyah says:

    subhanallah. sungguh sangat mulia membantu mereka..