Selamat Datang di Macibaku Saraswati

Puji syukur hari ini bisa berbagi beberapa buah buku untuk masyarakat di lingkungan sekitar perpustakaan mini gratis "MACIBAKU SARASWATI", satu keluarga penjual buah di pasar badung, dengan 2 anaknya, dan 2 orang pekerja di garmen.

Macibaku Saraswati yang didirikan Nyoman Wijayadnya di Denpasar Bali merupakan macibaku pertama yang berformat taman bacaan. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Macibaku Indonesia, karena umumnya dari macibaku-macibaku yang sudah berdiri, umumnya lebih diorientasikan pada aktivitas-aktivitas individual dalam berbagi buku. Berikut contoh posting-posting dan komentar dari Nyoman Wijayadnya tentang Macibaku Saraswati:

macibaku saraswatiNyoman Wijayadnya: “Walaupun……”MACIBAKU SARASWATI” lahir dengan kesederhanaannya,kami tetap bangga atas kelahirannya dan akan berupaya merawatnya….dengan se-baik2-nya,dengan ketulusan hati & tekad yang kuat,untuk menjadikan bayi “MACIBAKU” kelak akan menjadi besar berguna untuk masyarakat Bali khususnya dan untuk kemajuan & kejayaan Indonesia pada umumnya.Terus-terang saja…selain mas Edy & keluarga,kang Agus,mas Janu,mbak Nuning yang masih tetap memberi semangat & dukungan terus-menerus,karena Macibaku2 di daerah yang menurut hemat kami,lebih memerlukan perhatian,saran,bimbingan,kritik dan sumbangsihnya……..hehehehe…….”

Endang Setyati Semoga dg gerakan Macibaku yg sudah kita lakukan ini akan menarik perhatian lbh banyak lagi untuk mengikuti jejak kita. Dulu saya juga bukan penulis tapi saya sudah lama senang bagi-2 buku lo. Nah baru bulan Februari ini terkabul cita-2 saya menjadi penulis…. Berkat kemurahan dan kemudahan dari Tuhan.

Nyoman Wijayadnya Mbak Endang…..saya bukan penulis,saya hanya rakyat jelata,kakek tua yang ingin berbuat sesuatu,walaupun hanya setitik debu……sangat jauh dibandingkan dengan yth:bpk2 dan ibu2 yang sudah begitu besar jasa dan pengamdiannya untuk nusa & bangsa…….hehehehe……

Edy Zaqeus ketika ingin berbuat sesuatu yg bermanfaat bagi masyarakat, kita semua sama Pak. tdk ada perbedaan latar apapun. sbb semua disatukan dlm solidaritas & hasrat yg sama utk berkontribusi. spt kata Andrias Harefa, inilah cara kita-kita orang biasa dalam membangun bangsa. salam.

Nyoman Wijayadnya: Untuk rekan “MACIBAKU” ada pengalaman2 positif,yang baik juga saya sampaikan disini, untuk menambah semangat kita dalam rangka membudayakan Masyarakat Cinta Baca & Berbagi Buku ["MACIBAKU"].. Dampak positif yang mulai terasa,khususnya bagi diri saya pribadi adalah : 1) Berbagi adalah saat yang sangat membahagiakan,baik bagi yang menerima dan bagi kita juga yang memberi,melihat dikala mereka senyum bahagia,karena merasa di perhatikan.2) Betul hukum tarik-menarik juga berlaku disini,kita mau memberi…..,kita juga akan mendapatkan[diberi],kita berbuat baik…..,orang juga akan berbuat baik,kita mau berbagi rezeki……..kita juga akan dimudahkan rezeki,dst-nya…….3) Bahagia yang luar bisa saya rasakan,tatkala di-hari kelahiran saya yang kebetulan bersamaan dengan kelahiran “Macibaku Saraswati” mendapat ucapan dan doa yang sungguh luar biasa,terutama yang paling membahagiakan adalah hadiah2 buku,yang langsung dari penulisnya……….hehehehe……..

Posted in Macibaku Saraswati